Kakankemenag Kabupaten Belitung Resmi Buka UMBK MTs Negeri 1 Belitung

Kakankemenag Kabupaten Belitung Resmi Buka UMBK MTs Negeri 1 Belitung

Tanjung Pandan, MADTSANSABEL TERKINI--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Drs.H.Masdar Nawawi resmi membuka pelaksanaan Ujian Madrasah MTs Negeri 1 Belitung, Senin (29/03/21) bertempat di halaman upacara MTs Negeri 1 Belitung. Kegiatan ditandai dengan penyematan kartu peserta secara simbolis kepada dua orang siswa sebagai perwakilan. upacara pembukaan UM dimulai pukul 07.00 WIB dihadiri oleh Kasi Penmad Kabupaten Belitung, Pengawas Madrasah , Kepala MTsN 1 Belitung, Kaur TU dan Dewan guru.
 
Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kabupaten Belitung Masdar Nawawi mengingatkan kepada peserta ujian agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti Ujian Madrasah ini. Bahkan beliau memberi motivasi kepada peserta agar meraihh nilai terbaik dalam Ujian Madrasah ini.
 
“Saya mengingatkan kembali bahwa Ujian Madrasah ini menentukan masa depan kalian untuk itu saya berharap agar kalian mengikuti UM ini dengan sungguh-sungguh. Kerjakan soal dengan cermat dan berusahalah untuk meraih nilai terbaik”, ungkapnya
 
Sementara itu, dalam sambutan kepala Madrasah MTs Negeri 1 Belitung Nurmala Sinta,S.Pd, M.Sc menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan UM tahun ini menunjukkan hal yang signifikan dimana telah mampu melaksanakan UM secara mandiri menggunakan sistem online yang langsung bisa diakses oleh siswa-siswi melalui website MTs Negeri 1 Belitung melalui gawai atau HP masing-masing siswa.
 
Selanjutnya, Nurmala Sinta memberikan apresiasi kepada panitia dan dewan guru atas usaha kerasnya dalam mempersiapkan ujian madrasah ini mulai dari pembuatan soal dengan mengacu pada kisi-kisi yang telah ditetapkan oleh kemenag pusat hingga persiapan segala perangkat hardware.
 
Sebelumnya Ketua panitia UM, Anggri Lesman, S.Pd melaporkan bahwa siswa yang mengikuti UM ini berjumlah 116 orang, Sedangkan ruangan yang digunakan sebanyak 8 ruang dengan dua mata pelajaran setiap harinya.
 
Lebih lanjut, beliau melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari dimulai hari ini senin (29/3/21) dan berakhir pada hari Jum’at (07/4/21) dengan empat belas mata pelajaran yang diujikan baik mata pelajaran umum maupun agama.
 
“ Pihak sekolah melalui panitia UM telah maksimal menyiapkan kelancaran UM ini, mudah-mudahan hingga hari terkahir nanti tidak mengalami kendala dan berjalan lancar", ungkapnya.
Sebelum meninggalkan lokasi ujian, kepala kemenag Belitung didampingi Kasi Penmad dan Pengawas menyempatkan diri melakukan peninjauan langsung ke setiap ruang ujian. (FW)
 
  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi