Rapat Persiapan Pelaksanaan Pekerjaan/Pre Construction Meeting (PCM)

Rapat Persiapan Pelaksanaan Pekerjaan/Pre Construction Meeting (PCM)

TANJUNGPANDAN, MADTSANSABEL ---- Rapat Persiapan Pelaksanaan Pekerjaan/Pre Construction Meeting (PCM) Sabtu, 28-08-2021 bertempat di Lab IPA MTsN 1 Belitung. Rapat dipimpin oleh Mustafa, SE selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Pembangunan Gedung Kelas Baru SBSN Tahun 2021.

Rapat dihadiri oleh Kepala MTsN 1 Belitung, Ka TU, Waka Sarpras, Staf PPK, Pihak Penyedia (Kontraktor) dari CV. Satria Engineering dan Konsultan Pengawas Pekerjaan dari CV. Massa Kreasi Utama Consult.

Pada rapat ini Pihak Penyedia memberikan paparan singkat mengenai pekerjaan yg akan dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini juga, PPK menjelaskan konsep Kontrak Perjanjian Kerja yg akan ditandatangani pada tanggal 30 Agustus 2021 mendatang. Dijelaskan pula jumlah hari penyelesaian pekerjaan termasuk mengenai teknis pembayaran pekerjaan (termin) bagi Pihak Penyedia.

Kepala MTsN 1 Belitung selaku KPA, meminta kepada Pihak Penyedia agar memperhatikan betul perihal K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) mengingat adanya Pandemi Covid 19 dimana tenaga kerja yg didatangkan berasal dari luar daerah. Kemudian KPA juga menegaskan mengenai blokade lokasi pekerjaan karena KBM tatap muka terbatas telah dimulai sejak jum'at yg lalu (27-08-2021), khawatir akan menimbulkan bahaya apabila terdapat siswa yang berkeliaran di sekitar lokasi kerja.

Di samping itu, Kaur TU juga meminta agar Pihak Penyedia dapat memaksimalkan jumlah tenaga kerja dan jam kerjanya agar ada percepatan pembangunan mengingat gedung yg akan dibangun ini berupa gedung dua lantai dan juga musim penghujan hampir tiba. Sangat diharapkan pada pertengahan Oktober 2021 fisik pembangunan gedung sdh mencapai 50%. (HUMAS)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi