Ekstrakurikuler PIK-R MTs Negeri 1 Belitung, Berbagi Takjil di Akhir Bulan Ramadhan 1442 H

Ekstrakurikuler PIK-R MTs Negeri 1 Belitung, Berbagi Takjil di Akhir Bulan Ramadhan 1442 H

TANJUNGPANDAN, MADTSANSABEL TERKINI---"Berbagi Tidak Harus Kaya", itulah salah satu motto yang di pakai anak-anak PIK-R siswa-siswi MTs Negeri 1 Belitung, dalam acara berbagi takjil yang di lakukan pada hari jum'at 07 Mei 2021, bertepatan pada hari ke 25 Ramadhan 1442 H, bertempat di depan kantor BAZNAS Kabupaten Belitung dan turun ke jalan.
 
Meskipun, dimasa dilarangan mudik oleh pemerintah sudah di tetapkan dari tanggal 6-17 Mei 2021. Moment berbagi takjil, terlihat keantusiasan masyarakat dalam menerima makanan ringan yang dibagikan hingga mengalami kepadatan bagi pengguna jalan. Namun, moment bagi takjil yang di gagas oleh anak-anak ekstrakurikuler PIK-R Mts Negeri 1 Belitung, tidak lain sebagai bentuk nyata mereka dalam kegiatan berbagi di masyarakat. Karena, beberapa siswa yang di dampingi langsung oleh pembina ekstrakurikuler turun kejalan untuk memberikan makanan ringan kepada masyarakat.
 
Selain itu, kepala Madrasah MTs Negeri 1 Belitung ibu Nurmala Sinta, S.Pd., M. Sc., menuturkan " kegiatan berbagi takjil juga menjadi momentum siswa MTs Negeri 1 Belitung melalui anak-anak ekstrakurikuler PIK-R, untuk memperkenalkan dan membuktikan kecintaan mereka kepada Madrasah mereka yaitu, MTs Negeri 1 Belitung. Keberadaan ini, terlihat pada makanan ringan yang dibagikan terdapat " Brosur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Negeri 1 Belitung tahun 2021-2022" tutupnya.
 
Hal senada dibenarkan oleh ibu Siti Isniawai, S P.d.,  selaku Pembina ekstrakurikuler PIK-R MTs Negeri 1 Belitung, ketika ditanya awak Humas Madrasah mengatakan, "bahwa acara berbagi takjil ini sebagai salah satu agenda sosial yang nyata dan menyentuh secara langsung kepada masyarakat, sesuai dengan motto kami "Berbagi Tidak Harus Kaya". Tuturnya.
 
Dalam hal ini juga turut terjun langsung Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan ibu Zuslim Khoiriyati, SH., beliau menuturkan " melalui kegiatan sosial berbagi takjil ini bersama ingin meraih keberkahan, demi melatih dan membentuk anak-anak didik kami khususnya siswa-siswi MTs Negeri 1 Belitung Khususnya demi tumbuhnya jiwa ikhlas dan peduli antar sesama, semoga dengan berbagi takjil ini, menjadi salah satu Momentum penambah kemanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 dan di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan. (OFI)
  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi