Perpustakaan MTs Negeri 1 Belitung Jalin Kerjasama dengan Perpustakaan di Berbagai Sekolah

Perpustakaan MTs Negeri 1 Belitung Jalin Kerjasama dengan Perpustakaan di Berbagai Sekolah

TANJUNGPANDAN, MADTSANSABEL TERKINI ---- Untuk meningkatkan pelayanan serta pengembangan perpustakaan dan minat baca, perpustakaan Pustaka Pelangi MTs Negeri 1 Belitung mejalin kerjasama dengan perpustakaan SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 7 Tanjungpandan.

Kepala Perpustakaan SMPN 1 Tanjungpandan dan SMPN 7 Tanjungpandan menyambut baik kedatangan Pihak Perpustakaan MTs Negeri 1 Belitung beserta rombongan, Rabu (30/06/21).

Maksud dari kunjungan tersebut, yakni selain bersilaturahmi juga dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang dilaksanakan di ruang pertemuan perpustakaan SMP Negeri 1 Tanjungpandan dan ruang pertemuan perpustakaan SMP Negeri 7 Tanjungpandan. 

Perjanjian Kerjasama Perpustakaan MTs Negeri 1 Belitung dengan Perpustakaan SMPN 1 dan SMPN 7 Tanjungpandan ini ditandatangani oleh masing-masing Kepala Perpustakaan atau diwakili dengan disaksikan oleh para Pustakawan MTs Negeri 1 Belitung, Pustakawan SMPN 1 Tanjungpandan dan Pustakawan SMPN 1 Tanjungpandan.

Sami Tami selaku pengelola harian Perpustakaan MTs Negeri 1 Belitung menyambut baik kerjasama ini  dan mengatakan bahwa keberadaan perpustakaan adalah jantung literasi sekolah. Karena itu, ia menyambut baik penandatanganan kerjasama dengan SMPN 1 dan SMPN 7 Tanjungpandan.

Kepala Perpustakaan MTs Negeri 1 Belitung setalah dihubungi Humas Sekolah menuturkan “Kami memiliki komitmen yang tinggi untuk terus meningkatkan pelayanan serta memperluas jejaring dalam rangka pengembangan mutu perpustakaan. Kami berharap kerja sama ini memiliki kontribusi positif untuk pengembangan perpustakaan dari berbagai aspek," Ujarnya.

Kepala Perpustakaan SMPN 1 dan SMPN 7 Tanjungpandan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi lebih atas adanya kerjasama ini.

Lebih lanjut menyampaikan, semoga perpustakaan MTs Negeri 1 Belitung  bisa bersinergi dalam banyak program dan  meningkatkan manajemen tata kelola perpustakaan serta akreditasi, meningkatkan kemampuan dan kompetensi Pustakawan dan tenaga Perpustakaan. Sehingga upaya mewujudkan perpustakaan dalam memberikan layanan prima sesuai kebutuhan perpustakaan bisa tercapai.

Pemanfaatan bersama sumber informasi dan koleksi perpustakaan serta peningkatan kompetensi pustakawan bisa diwujudkan dan berjalan dengan baik. Untuk saling bertukar informasi terkait pengelolaan layanan dan pengembangan di perpustakaan masing-masing. Banyak input positif yang diperoleh melalui kegiatan kunjungan silaturahmi ini, dan diharapkan dapat lebih memotivasi agar bekerja lebih maksimal sejalan dengan visi dan misi yang diemban masing-masing perpustakaan.

Kerjasama ini bagi Perpustakaan MTs Negeri 1 Belitung sendiri  merupakan tambahan atau suntikan semangat agar bisa berkembang dan maju serta terakreditasi. Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan pula dapat memberikan keuntungan bagi ketiga belah pihak. (OFI)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi