Koordinasi Zona Integritas di MTs Negeri 1 Belitung

Koordinasi Zona Integritas di MTs Negeri 1 Belitung

Tanjungpandan, MADTSANSABEL TERKINI --- Pembangunan ZI (Zona Integritas) dianggap sebagai role model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Dalam membangun ZI (Zona Integritas), pimpinan instansi pemerintah menetapkan satu atau beberapa unit kerja yang diusulkan sebagai WBK (Wilayah Bebas Korupsi)/ WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Tak terkecuali dengan MTsN I Belitung sebagai salah satu lembaga pendidikan milik pemerintah. Untuk menuju ZI ini, diharapkan integritas akan semakin tertanam dalam setiap individu ASN, sehingga pembangunan Zona Integritas bukan dipandang sebagai sebuah tuntutan atau beban melainkan menjadi budaya yang tertanam dan terbangun dengan sendirinya melalui kesadaran individu.

Hari Senin, 11 Oktober 2021, bertempat di ruang Laboratorium IPA,  diadakan rapat koordinasi rutin Kepala Madrasah, Kepala Urusan TU, guru dan pegawai  MTs Negeri I Belitung, yang salah satu agendanya adalah membahas  tentang pembangunan ZI di MTsN I Belitung.

 

Kepala Tata Usaha Madrasah Menjelaskan Role Model Zona Integritas

Saat membahas tentang ZI di MTsN I Belitung, rapat koordinasi  dipimpin langsung oleh Kepala Urusan TU, Bapak M.Nasir, S.Ag. Dalam hal ini dibahas apa saja program kerja  yang sudah dilakukan masing-masing Kelompok Kerja (pokja) beserta tantangan dan kesulitan yang dihadapi, sekaligus mencari solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi kendala-kendala yang ada. Pada kesempatan ini juga dilakukan evaluasi dari masing-masing pokja ZI. (HUMAS)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi