MTs NEGERI 1 BELITUNG LAKUKAN GERAKAN PUNGUT SAMPAH SAMBUT HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

MTs NEGERI 1 BELITUNG LAKUKAN GERAKAN PUNGUT SAMPAH SAMBUT HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

TAJUNGPANDAN, MADTSANSABEL TERKINI – Pihak Madrasah MTs Negeri 1 Belitung melaksanakan peduli sampah berupa kampanye peduli sampah nasional di sekolah, Selasa 21 Februari 2023.

Dalam kegiatan itu, para siswa, guru, dan staf MTs Negeri 1 Belitung gotong royong membersihkan lingkungan madrsah dari berbagai sampah.

Pada siswa madrasah itu merespons Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan mendistribusikan pamflet berisi ajakan peduli sampah di ruas-ruas lorong di area madarsah yang dipimpinj langsung oleh pihak UKS Madarsah.

"Kami tahu sampah mengganggu kehidupan manusia sehingga harus peduli demi kepentingan semua," kata seorang siswa, Hafiz.

Madrasah tersebut telah membuktikan keseriusan memerangi sampah, khususnya di lingkungan madrsah hingga membuktikan sebagai pelopor madrasah adiwiyata.

Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Belitung, Nurmala Sinta, mengatakan aksi peduli kebersihan bukan karena peringatan HPSN tetapi sudah menjadi budaya.

"MTs Negeri 1 Belitung membuktikan lingkungan madrasah bersih dan tertata. Itu artinya kebersihan menjadi bagian karakter warga madrasah," kata dia. (HUMAS)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi