Jelang Ujian Madrasah, MTs Negeri 1 Belitung Melaksanakan Simulasi UMBK

Jelang Ujian Madrasah, MTs Negeri 1 Belitung Melaksanakan Simulasi UMBK

Tanjung Pandan, MADTSANSABEL TERKINI--- Pelajar MTs Negeri 1 Belitung mengikuti serangkaian simulasi Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) dilaksanakan oleh sekolah pada hari Senin (22/03/2021). Simulasi yang dipantau langsung oleh pengawas, proktor, serta panitia yang telah ditentukan oleh sekolah, dan dilakukan sebagai persiapan pihak sekolah dan pelajar MTs Negeri 1 Belitung menjelang pelaksanaan UMBK pada 29 Maret -07 April 2021 mendatang.

 

“Hari ini kami MTs N 1 Belitung mulai simulasi UMBK dan alhamdulillah berjalan lancar dan aman. Simulasi ini dilaksanakan serentak baik siswa yang mempunyai jadwal daring maupun tatap muka. Simulasi tersebut dilakukan sebagai persiapan siswa dan pihak sekolah menjelang pelaksanaan UMBK, “ ungkap Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Anggri Lesmana yang sekaligus menjadi ketua panitia simulasi UMBK MTs Negeri 1 Belitung saat dijumpai oleh Tim Humas MADTSANSABEL diruang kerjanya hari ini". Senin (22/3).

 

Simulasi ini diikuti oleh seluruh pelajar kelas 9 (sembilan) MTs Negeri 1 Belitung. Ada 4 ruang ujian yang digunakan, masing-masing ruang diawasi satu pengawas, bagi peserta yang mengerjakan simulasi dari rumah masing-masing diawasi langsung oleh wali kelas serta proktor saat ujian berlangsung dengan jumlah peserta 116 pelajar.

 

Kepala Madrasah MTs N 1 Belitung, Nurmala Sinta menuturkan, "Saya berharap simulasi ini sebagai pembelajaran bagi peserta didik dalam menghadapi UMBK dengan harapan anak-anak kita terbiasa mengoperasikan peralatan IT, sehingga pada saat pelaksanaan anak-anak sudah tidak ragu lagi dalam mengerjakan soal berbasis komputer, Peserta didik dapat pembelajaran tentang soal-soal yang mengarah untuk ujian UMBK". Senin (22.3). (Ril Humas)

 

 

 

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi